Welcome to Fakultas Teknik

Welcome to Fakultas Teknik Unpatti >>> »

 

Seminar Sehari dalam Rangka Perayaan Dies Natalis ke-45

Seminar Sehari Dies 45

Menghadapi rencana penerapan kebijakan Indonesia sebagai Poros Maritim dan Konsep Tol Laut, Seminar Dies ke-45
maka Fakultas Teknik dalam rangka memperingati Dies Natalis yang ke-45 telah mengadakan seminar sehari pada tanggal 14 April 2015, dengan tema: Menjawab Kebutuhan Pendidikan Keteknikan Di Kawasan Timur Indonesia Dalam Mendukung Kebijakan Indonesia Sebagai Poros Maritim.

Tujuan dari seminar ini adalah untuk menghimpun gagasan dan dukungan bersama bagi pengembangan pendidikan keteknikan di kawasan Timur Indonesia sesuai kebutuhan spesifik pembangunan wilayah kepulauan di Maluku. Serta Menjajaki kerjasama dan upaya sinergis pada level aksi bagi pengembangan pendidikan keteknikan teknologi dimaksud, sebagai wujud tanggung jawab bersama segenap pemangku kepentingan. Acara ini sekaligus juga menjadi bahan kuliah umum bagi para mahasiswa yang hadir dalam mencermati perspektif pendidikan keteknikan di kawasan timur Indonesia.

Para pembicara yang diundang dari eksternal Fakultas Teknik adalah Kepala BAPPEDA Provinsi Maluku yang diwakili oleh Dr. Jalaludin Salampessy M.Si dan General Manager PT. PLN (Persero) Wilayah Maluku dan Maluku Utara Ir. Ikhsan Arsaad, MM. Sedangkan pembicara dari internal Fakultas Teknik adalah Dr. Ir. M. Tukan, BSE, MT dan Dr. Ir. E. De Fretes, MT.

Bahan presentasi dari masing-masing pembicara dalam acara seminar tersebut dapat di download melalui link-link berikut ini: