Dies Natalis ke-48 Fakultas Teknik

Dies Natalis ke-48 Fakultas Teknik: Jadwal >>> »

Informasi Seminar Dies 2018 Fakultas Teknik

Informasi Seminar Dies 2018 Fakultas Teknik >>> »

Yudisium 2018

Dosen dan Peserta Yudisium 2018 >>> »

Welcome to Fakultas Teknik

Welcome to Fakultas Teknik Unpatti >>> »

Main campus building

Engineering Faculty main campus building >>> »

 

Kerja Sama Shell Indonesia Dengan Fakultas Teknik Unpatti Tahun 2018

Fakultas Teknik Univeristas Pattimura (Unpatti) disasar oleh PT Shell Indonesia sebagai perwakilan Indonesia Timur untuk mengikuti Shell Eco-Marathon (SEM) atau kompetisi mobil hemat energi nasional tingkat Asia pada tahun depan. Pasalnya, potensi pemuda dan mahasiswa yang dimiliki di Indonesia Timur juga sangat besar dan mesti diperhatikan.

Hal ini dibuktikan dengan Shell dan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, sebagai perwakilan tim Indonesia yang memenangi kompetisi mobil hemat energi tingkat Asia belum lama ini, menyambangi Fakultas Teknik (Fatek) Unpatti untuk sosialisasi, agar kedepannya bisa turut berpartisipasi mewakili Indonesia Timur di ajang serupa.

“Dekan dan pengajar di Fatek Unpatti, juga bersemangat, supaya mahasiwa ikut berkompetisi. Itu tujuan sebenarnya, menularkan sebanyaknya semangat berkreasi, memotivasi diri dan inovasi dalam merancang mobil hemat energi. Harapannya, tim Ambon direkrut selain dari Fatek, tapi juga dari kampus lain melalui Unpatti atau jurusan lain untuk kebutuhan non teknis. Karena Ini program kolaborasi sehingga tidak menutup kemungkinan bekerjasama dengan pihak universitas lain,” tukasnya.

Sementara itu, Social Investment Manager PT Shell Indonesia, Anita Setyorini menambahkan, kompetensi mobil hemat energi yang sudah dilaksanakan Shell kurang lebih 20 tahun sejak 1980-an penting disosialisasikan.

Sedangkan, Dekan Fakultas Teknik (Fatek) Unpatti, Robby Hetharia mengungkapkan, kerjasama yang terjalin dengan PT Shell Indonesia dan UPI merupakan moment bersejarah. Dimana pertama kalinya dalam dunia pendidikan, PT Shell Indonesia bisa berpartisipasi langsung di Fatek Unpatti. Apalagi banyak pihak yang niat mau bekerjasama dengan Fatek, tapi sekedar Memorandum of Understanding (MoU) tanpa follow up lebih lanjut.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua LP3MP Unpatti, Prof Joseph Pagaya, M.Kes yang mewakili rektor. Diisi dengan persentase pengalaman dari Kepala Lab Otomotif UPI Bandung, Sriyono dan tim UPI (Bumi Siliwangi) yang menangi Shell Eco-Marathon tingkat Asia dan akan mewakili Indonesia ke Drivers World Championship di London tahun ini, Reza Febriansyah dan Dany Permana.