Pencanangan Perayaan Dies Natalis ke-49

Logo 49

Poka, 29/03/2019. Bertempat di Lapangan upacara Rektorat Universitas Pattimura dilakukan pencanangan perayaan peringatan Dies Natalis Unversitas Pattimura yang ke-56 dan Dies Natalis Fakultas Teknik Universitas Pattimura yan ke-49. Pada peringatan Dies Natalis Universitas yang ke-56 ini, Fakultas Teknik menjadi tuan rumah bagi yang juga merayakan Dies Natalisnya yang ke-49.

Dies Natalis 2019

Acara pencanangan diawali dengan pembacaan doa oleh rohaniawan Islam dan rohaniawan Kristen. Selanjutnya diikuti laporan ketua Panitia Dies Natalis Fakultas Teknik, Dr. Novitha Thenu, ST, MT. Dalam laporannya ketua Dr. Thenu menyampaikan detil kegiatan-kegiatan dalam rangka Dies Natalis berupa kegiatan-kegiatan penanaman mangrove dan bersih pantai, seminar nasional, focus group discussion, perlombaan dan kegiatan ilmiah lainnya yang akan dimulai setelah pencanangan. Lebih lanjut, Dr. Thenu, mengharapkan dukungan dan partisipasi akfif seluruh civitas akademika Universitas Pattimura untuk kegiatan-kegiatan tsb. Dalam laporannya ketua panitia dies juga menyampaikan terima kasih kepada Rektor Universitas Pattimura atas dukungannya bagi kegiatan pencanangan ini. Juga terima kasih kepada para sponsor dari pihak perbankan yakni BRI, BNI 46, Bank Mandiri, BTN, juga sponsor eksternal lainnya, TELKOMSEL, Kopi Kapal Api, dan Nestle. Terima kasih disampaikan kepada para donatur lain yang telah turut berkontribusi bagi perayaan Dies Natalis tahun ini.

Logo 49

Dalam sekapur sirihnya Dekan Fakultas Teknik, Dr, W.R. Hetharia, M.App.Sc, yang bertindak sebagai tuan rumah perayaan Dies Natalis tahun 2019 ini, ditekankan perlunya persatuan dan kebersamaan dari semua pihak di Unpatti untuk menyongsong pengembangan di berbagai bidang dalam rangka pengembangan bangsa dan negara. “Bersama-sama dalam persatuan dan kebersamaan kita akan go public dan go international” sebagai suatu institusi pendidikan. diakhir sekapur sirih, Dr. Hetharia, mengajak semua hadirin untuk menyukseskan perayaan pencanangan / pembukaan perayaan Dies tahun 2019.

Rentetan acara selanjutnya diikuti dengan sambutan dari Rektor Universitas Pattimura, yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Akademik (WaRek I), Prof. Dr. Frederik Riuwpassa. Dalam sambutannya, Wakil Rektor Bidang Akademik, menyampaikan informasi mengenai kegiatan-kegiatan yang dilakukan dalam rangka menyongsong perayaan Dies Natalis Universitas. Lebih lanjut disampaikan bahwa semua pihak di Universitas perlu bersatu padu untuk membangun Universitas kedepan. Peningkatan ranking Universitas dapat dilakukan melalui peningkatan penelitian-penelitian ilmiah untuk dipublikasikan dan hal-hal lainnya, maka diharapkan ke depan Unpatti akan semakin bermutu, dan akan menaikan dapat peringkatnya. Diakhir sambutannya WaRek I, atas nama Rektor, secara resmi membuka perayaan Dies Natalis Unpatti yang ke-56 tahun 2019.

Pencanangan untuk dimulainya kegiatan-kegiatan perayaan Dies Natalis tahun 2019, secara simbolis dilakukan dengan pelepasan balon oleh WaRek I dan Dekan Fakultas Teknik didampingi oleh jajaran pimpinan yang hadir, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan (WaRek III) Dr. J. Madubun, Dekan Fakultas ISIP Prof. T. Pariela, Dekan Pertanian Prof. J. Matinahoru, Kepala Biro Umum dan Keuangan Bpk F. Waas, Ass. Direktur II Program Pasca Sarjana Ibu Dr. Kaihena, dan Wakil Dekan I Fak. KIP Prof. Anaktototy.

Acara pencanangan dimulainya perayaan Dies Natalis ke-56 Universitas Pattimura dan Dies Natalis Fakultas Teknik ke-49 dilanjutkan dengan jalan kaki santai bersama oleh seluruh peserta, senam pagi bersama, dan ditutup dengan pengundian door prize yang hadiahnya disediakan oleh para sponsor.

Selamat dan Sukses untuk Dies Natalis ke-56 Universitas Pattimura dan Dies Natalis ke-49 Fakultas Teknik Unpatti.

HOTUMESE!