Bakti ITS dan Fatek Unpatti Untuk Maluku

Semenjak Gempa bumi berkekuatan M 6.5 yang terjadi pada,tanggal 26 Septembar 2019 dangan Telah di ikuti 1600 kali gempa susulan sampai dengan saat ini, Dengan dampak kerusakan mencapai kota Ambn dan Maluku Tengah Serta Kabupaten Seram Barat, dimana kerusakan belum dapat di tangani sepenuhnya, BNPB telah melakukan perpnjangan masa tnggap darurat yang berlaku Kota Ambon, Maluku Tengah dan seram barat pada tanggal 1 Oktober 2019 dan berlaku sampai 10 Januari 2020.
Gempa telah telah meninggalkan korban meninggal sebanyak 41 Orang, Korban Luka 1.602 Orang dan 148.619 Orang mengungsi per tanggal 14 oktober 2019, Kerugian lainnya 6.355 unit rumah rusak dan 489 fasilitas umum rusak,
Hari ini tanggal 24 Oktober 2019 ITS Tanggap Bencana Bersama Fakultas Teknik Universitas Pattimura Hadir dalam misi Kemanusiaan di Ambon.
Misi Kemanusian ini berlangsung dengan menyerahkan bantuan kepada Desa Tial Dan Desa Tenga-Tenga, Kabupaten Maluku Tengah.
Aksi ini Di Awali dengan Doa Bersama DOSEN, TENAGA ADMINISTRASI DAN MAHASISWA pada Kampus Fakultas Teknik, Sebelum di Lepas Oleh Wakil Dekan Bidang Dua Dr. E de Fretes, ST, MT.
Perjalan di lakukan menuju desa Tial kurang Lebih 1 Jam dengan iring – iringan sejumlah kendaraan roda dua dan kendaraan roda 4 yang di kawal mobil dan petugas kepolisian.
Penyerahan Bantuan Kepada Penyintas di Desa Tial dan Desa Tenga-Tenga di lakukan oleh Wakil Dekan Dua Bpk. Dr. E de Fretes, ST, MT. Kepada Sekertaris Desa Tial dan Desa Tenga – Tenga pada kedua desa terpisah dan disaksikan oleh masyarakat Masing – masing.
Dalam Penyerahan Bantuan untuk kedua Desa Tersebut Wakil Dekan bidang Dua mengatakan Bantuan ini Kami berikan Atas Kerja sama ITS dan Fakultas Teknik Universitas Pattimura, Bantuan ini tidak seberapa akan tetapi semoga dapat diterima dan dapat menolong atau dapat meringankan beban basudara kita saat ini.
Pada saat itu juga penyerahan masing masing Bantuan tersebut kepada Sekertaris ke Dua desa tersebut menyampaikan terima kasih atas Ketulusan Hati dan kerelaan Untuk Mambantu kaondisi kami, serta memohon berkat kepada yang Maha Kuasa agar ITS dan Fatek Unpatti, dosan, Tenaga Adminstrasi serta Mahasiswa di berkati dan di lindungi oleh Yang Maha Kuasa, dan diakhir sambutan Sekertaris Desa Mengucapkan terimakasih yang sedalam dalamnya kepada Pihak ITS dan Fatek Unpatti.
Selesai Pembagian Bantuan di kedua Desa Tersebut Kami Kembali Ke Kampus Poka.