Pembukaan Minat Studi Teknik Informatika di Fakultas Teknik

Dalam rangka menjawab kebutuhan pendidikan di bidang Teknologi Informasi di Maluku maka Fakultas Teknik Universitas Pattimura mulai merintis penyediaan Studi Teknologi Informasi melalui pembukaan Peminatan Teknologi Informasi yang dimulai pada Semester II Tahun Akademik 2015.

Pembukaan Minat Studi Teknik Informatika dibuka pada Program Studi Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Pattimura didasarkan pada pertimbangan bahwa sesuai dengan Rencana Induk Pengembangan dan Rencana Strategi Universitas Pattimura Tahun 2014-2019, yang terbentuk sebagai kegiatan Pembukaan Program Minat yang baru sesuai kebutuhan dunia kerja saat ini.

Hal ini juga dilakukan dalam rangka menjawab tuntunan masyarakat dan kebutuhan dunia kerja yang disikapi oleh Pimpinan Universitas Pattimura melalui Pembukaan Minat Studi Teknik Informatika di Fakultas Teknik. Dengan Pertimbangan-pertimbangan yang telah dijelaskan diatas maka Pembukaan Minat Studi Teknik Informatika ditetapkan dengan Keputusan Rektor Universitas Pattimura Nomor: 1060/UN13/SK/2015 tertanggal 02 Juli 2015.

Mengacu kepada SK Pimpinan Universitas, maka penerimaan mahasiswa baru untuk Minat Teknik Informatika pada Fakultas Teknik Universitas Pattimura telah dilaksanakan melalui penerimaan Jalur Mandiri 2015. Perkuliahan untuk Angkatan Pertama Minat Studi teknik Informatika juga telah berlangsung untuk Semester II / Gasal 2015.

Dengan tersedianya Minat Studi Teknik Informatika di Fakultas Teknik Universitas Pattimura ini diharapkan kebutuhan ketersediaan studi informatika di Maluku secara bertahap dapat diakomodir dan kedepannya dapat memberikan manfaat bagi Maluku dalam menyediakan tenaga-tenaga ahli di bidang Teknik Informatika yang dapat menjawab kebutuhan dunia kerja secara khusus di Maluku dan secara umum di Indonesia. Hotumese!